Selasa, 31 Maret 2009

Keluarga Flood

.


Oleh Colin Thompson
Diterjemahkan oleh Shinta Harini dari The Floods, Play School terbitan Random House Australia 2006.
Penerbit Atria, 2007
Sebanyak 226 halaman

Menceritakan tentang anak-anak keluarga Flood yang bersekolah disebuah sekolah khusus anak-anak penyihir yaitu di Quicklime College, sebuah sekolah yang bukan sekolah biasa, tersembunyi disebuah lembah yang sangat jauh dan tinggi diatas pegunungan Patagonia, suatu tempat yang tak terlihat di peta. Untuk pergi ke sekolah ini, anak-anak penyihir menaiki “bus” yaitu seekor naga yang bisa nelaju dengan kecepatan cahaya, hanya dengan waktu kurang dari 60 detik dalam menempuh jarak bermil-mil jauhnya.


Sekolah yang tidak ada pelajaran matematika atau fisika atau sejarah, tapi sekolah yang memberikan pelajaran diantara tentang cara mengubah manusia menjadi keong, cara mencuri perhiasan berharga dari kastil antitembus, menggerutu –aneh banget ada pelajaran cara menggerutu-, cara membuat kutil, cara melempar 3 pemain tenis sekaligus dan perjalanan waktu. Juga pelajaran yang sangat disukai anak-anak keluarga Flood seperti ilmu menghilang, olahraga sampai sakit seperti sampai patah tulang **pelajaran yang aneh**, teknik rekayasa genetika, elokusi dan melolong, keturunan istimewa yang mana muridnya adalah penyihir yang menjadi anjing, keong, nyamuk, de el el, dan ekonomi dan bentuk-bentuk lain dari perampokan

Di buku ini juga diceritakan tentang keseruan-keseruan para anak-anak Flood yang selalu mendominasi seluruh kelas, yang mana setiap anak diperbolehkan mengikuti kelas apapun yang dia mau dengan syarat satu hari mengikuti 4 pelajaran. Asyik banget ga sih belajar kayak gitu… suka-suka kita hehehe.. Juga ada kisah tentang si anak nakal, Orkward Warlock, anak seorang tukang susu yang sudah dari kecil dibuang oleh orang tuanya, kasihan banget sebenarnya tapi kenakalannya-yang lebih karena rasa iri- sungguh menyebalkan.

0 comments

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 

bFF

myspace icons

Followers

- niE aK LhoUw -

xslide1.gif xslide2.gif xslide42.gif